Beranda Daerah Uhuy’Pemkot Anggarkan 39 M Untuk Tunjangan Hari Raya (THR) Dan Gaji 13

Uhuy’Pemkot Anggarkan 39 M Untuk Tunjangan Hari Raya (THR) Dan Gaji 13

35
0

METRO megopak.com– Menjelang Hari Raya Idhul Fitri 1440 Hijriyah, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro anggarkan 39 M untuk Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji 13.

Hal tersebut disampaikan Walikota Metro H Achmad Pairin kepada awak media, Jum’at (17/05/2019).

“Kita bagi dua, berkaitan dengan hal tersebut. Pertama gaji 13 untuk ASN akan kita bagikan setelah lebaran. Kemudian untuk THR kita bagikan sepekan sebelum lebaran. Semuanya kita anggarkan kurang lebih 39 Miliar,” ucap Walikota H Achmad Pairin.

Selain untuk ASN, THR sendiri akan dibagikan kepada tenaga honorer yang berkerja di Pemkot Metro. “Untuk tenaga honorer akan dibagikan THR satu bulan gaji. Jadi nanti honorer akan mendapatkan gaji seperti biasa dan THR,” tambahnya.

THR sendiri memang diharapkan segera turun oleh ASN maupun tenaga honorer. “Untuk gaji 13 kenapa di keluarkan setelah lebaran. Karena nantinya diharapkan gaji 13 bisa membantu ASN untuk mendaftarkan anaknya melanjutkan sekolah,” tambahnya.

Dari jumlah yang cukup besar tersebut, pemerintah hanya tinggal menunggu persetujuan DPRD. “Saya kira DPRD akan setuju-setuju saja, karena ini positif dan membantu masyarakat jelang lebaran ini,” tutup Walikota Metro H Achmad Pairin (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here